Kampus Prodi Cyber Security Terbaik di Indonesia Terbaru, Cocok Buat Referensi Kalian

UNISA Ada beberapa universitas di Indonesia yang menawarkan jurusan keamanan siber. Sebagian besar menyebut keamanan siber sebagai salah satu jurusan yang paling diminati karena relevan dengan kebutuhan dan prospek kerja. Di Indonesia, masih sedikit universitas yang memiliki jurusan ini.

Namun, ada beberapa kampus di Indonesia yang bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mempelajari keamanan cyber.

Daftar Kampus Indonesia yang Memiliki Jurusan Cyber Security

Berikut dibawah ini adalah beberapa daftar kampus yang telah mempunyai jurusan cyber security pada tahun ini dan dapat kalian jadikan juga referensi masuk dalam dunia IT yaitu diantaranya : 

Telkom University

Sebagian besar orang mungkin sudah mengetahui tentang jurusan keamanan siber di Vinas University. Namun, ternyata ada Telkom University lain selain Vinas University.

Bahkan, jurusan keamanan siber Telkom sendiri ada di program magister (S2). Jurusan tersebut bernama Cyber Security and Digital Forensics.

Di jurusan ini, kamu bisa belajar tentang prinsip-prinsip keamanan dasar, keamanan dan privasi, forensik digital, dan mata kuliah umum lainnya. Namun, ada juga mata kuliah pilihan yang sesuai dengan arah karir dan spesialisasi Anda.

Binus 

Jurusan keamanan siber di Venus University adalah jurusan keamanan siber PTS dan pengesahan. Jurusan Keamanan Siber di tingkat sarjana.

Mahasiswa yang mengambil jurusan ini akan belajar bagaimana menangani berbagai kejahatan yang mengancam keamanan sistem perusahaan dan pemerintahan.

Universitas Surabaya

Jurusan Cyber Security di Universitas Surabaya disebut Network & Cyber Security. Jurusan ini berfokus pada keamanan jaringan dan data. Program ini berada di tingkat sarjana.

Ada beberapa mata kuliah yang bisa didapatkan ketika mendaftar di jurusan ini. Misalnya, struktur data, basis data, dan Internet of Things.

Universitas Tanjungpura

Jurusan Keamanan Siber Universitas Tanjungpura merupakan bagian dari rumpun Fakultas Teknologi Informasi. Tujuan pendirian jurusan ini adalah untuk membangun ekosistem digital bagi UNTAN untuk menjadi cyber university terbaik di Indonesia.

Institut Pemerintahan Dalam Negeri

IPDN juga memiliki departemen keamanan siber di Sumedang, Jawa Barat.Lulusannya diharapkan dapat terus membela dunia digital untuk Pemerintah Indonesia.Para siswa ditempatkan di asrama kampus, yang memiliki peraturan dan tata tertib yang telah ditetapkan oleh kampus. Setiap pelanggaran akan dikenakan sanksi, mulai dari yang ringan hingga berat.

 

Sekian artikel saya tentang daftar perkuliahan prodi cyber security semoga bermanfaat dan dapat menjadikan itu sebagai pilihan kalian saat memilih tempat kuliah ya.